Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Cara mengusir nyamuk yang paling efektif adalah mengusirnya secara langsung dengan menggunakan raket nyamuk. Jika dibandingkan dengan penggunaan obat nyamuk bakar, maka penggunaan raket nyamuk jauh lebih sehat meskipun terlihat kurang efektif. Mengapa begitu? Obat nyamuk bakar mengeluarkan asap yang mengganggu ketika dinyalakan bahkan mungkin akan menyebabkan oeng yang tidur didekatnya jadi sesak nafas atau pun batuk-batuk. Sedangkan raket nyamuk tidak mengeluarkan apa-apa selain membuat penggunanya kecapekan bahkan mungkin sampai jatuh ketiduran saking capeknya menggebuki nyamuk saat serangan nyamuk mencapai puncaknya. Begitu juga yang dirasakan saat ini oleh Inaya. Inaya sibuk sekali menggebuki nyamuk menggunakan raket nyamuk miliknya sambil tiduran di atas kasur kapuk kesayangannya.

Menurut Hidayati, seingat Inaya, serangan nyamuk yang membabi-buta seperti ini bisa jadi merupakan pertanda bahwa  musim saat ini merupakan musim pancaroba, yaitu, menurut Hidayati lagi, adalah saat dimana musim sedang berganti. Meskipun banyak sekali nyamuk yang menyerang Inaya, Inaya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di rumahnya tidak ada anak kecil. Jika ada, tentunya Inaya harus melindunginya dari serangan nyamuk dengan beberapa cara yang diantaranya adalah sebagai berikut ini : menggunakan kain kelambu, menggunakan obat nyamuk, serta menungguinya dengan sabar sambil memegang raket nyamuk yang berguna untuk mengusir nyamuk saat menampakkan diri untuk menyerang bayi yang sedang ditungguinya.

Namun demikian, gigitan nyamuk tidak bisa sepenuhnya ditangkal pada seorang bayi. Terkadang ada saja 2 atau 3 bintik merah pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk yang lolos dari pengusiran nyamuk yang sedang dilakukan. Jika bayi yang bersangkutan sudah terlanjur menerima gigitan nyamuk sehingga berbekas, maka berikut ini, menurut Hidayati yang merupakan teman dari Inaya, adalah cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yaitu dengan cara megusapnya dengan menggunakan minyak telon atau minyak bayi secara perlahan-lahan sampai rata di daerah yang terkena gigitan nyamuk tersebut di atas. Memang benar tidak bisa hilang seketika, namun dengan cara ini bayi yang bersangkutan akan merasa nyaman dan tidak mudah menangis.

This content was posted on at Dummy Text by Bagus Humawan