Covid 19 Indonesia Menghalangi Rencana Inaya yang Sudah Ditata

Sesampai nya di rumah, Inaya lantas pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Sementara itu nenek Inaya pergi ke samping rumah di mana ada bangku panjang yang menghadap ke arah taman sempit yang di batasi oleh dinding bata setinggi kurang lebih 2 meter. Di balik dinding bata tersebut di atas terdapat rumah beserta pekarangan yang merupakan hak milik dari tetangga mama nya Inaya. Beberapa pot bunga berisi pakis dan tanaman merambat menghiasi dinding yang sedang dipandangi oleh nenek Inaya yang sedang duduk di bangku panjang tersebut di atas. Beberapa ekor nyamuk menyempatkan diri hinggap di tangan nenek Inaya untuk mencari beberapa tetes darah yang merupakan sumber kehidupannya. Serta merta nenek Inaya mengibaskan tangannya agar nyamuk nyamuk tersebut di atas pergi dan atau mengurungkan niatnya untuk menggigit tangan nenek Inaya tersebut di atas...

Seusai membersihkan diri (baca: mandi) Inaya lantas masuk ke kamarnya untuk mengenakan pakaian bersih yang sudah di siapkannya tadi malam seusai mengerjakan PR pelajaran fisika yang sedikit banyak merupakan momok juga baginya. Bagaimana tidak? Di pelajaran yang isinya kebanyakan merupakan pengetahuan alam tersebut terdapat juga rumus rumus perhitungan yang menurutnya cukup rumit, seperti menghitung percepatan dan seterusnya. Namun demikian, biasanya Inaya bisa mengatasinya dengan cara memikirkannya secara cermat dan pelan pelan. Cara ini di dapatkan Inaya dari mama nya di suatu saat ketika dirinya sedang belajar dan mamanya berada tepat di samping Inaya.

Malam ini Inaya berhasil menerima dengan baik keputusan mama nya yang tidak memberinya ijin untuk pergi ke taman safari bogor besok pagi bersama neneknya. Mama Inaya beralasan situasi saat ini kurang kondusif untuk berjalan jalan terkait dengan pandemi covid 19 yang sedang merebak di seluruh penjuru dunia termasuk juga di Indonesia. Mama Inaya menambahkan bahwa dirinya mengkhawatirkan pandemi covid 19 jakarta atau covid 19 indonesia akan menyerang Inaya dan neneknya saat mereka berdua pergi bersenang senang ke taman safari bogor besok pagi.

This content was posted on at Dummy Text by Bagus Humawan