Inaya Membuat WordPress Blog

Setelah selesai mengganti seragam sekolahnya dengan baju harian, Inaya kemudian duduk di belakang meja belajar pemberian mamanya. Meja belajar tersebut diberikan kepadanya tepat di saat perayaan ulang tahunnya yang ke 16 tahun lalu. Kemudian, Inaya menyalakan komputer miliknya yang ada tepat didepannya. Sementara komputernya sedang process starting, Inaya membuka HP miliknya karena barusan terdengar olehnya alert dari aplikasi chatting kegemarannya. Setelah terbuka, Inaya menemukan bahwa Hidayati, teman sekelasnya memberitahukan bahwa dia sudah bisa membuat blog. Tertarik akan hal tersebut, Inaya membalasnya dengan mengatakan bahwa dirinya juga akan membuatnya. Setelah mendapatkan balasan positif dari temannya tersebut, Inaya membalasnya lagi dengan ucapan terima kasih dan kemudian meletakkan HP nya di samping kanan keyboard tetapi agak jauh dari mouse yang digunakannya agar tidak tersenggol oleh tangan kanannya saat dirinya sedang menggerakkannya.

Komputer milik Inaya sudah sepenuhnya menyala dan siap untuk digunakan tepat setelah dia mendapatkan ide tentang blog pribadi yang hendak dibuatnya. Dengan menggunakan mouse nya Inaya kemudian membuka browser kesayangannya yang mana terkenal ringan, mudah digunakan, serta memiliki user interface yang sederhana kalau tidak mau disebut dengan memiliki user interface yang amat sangat simple sekali. Takut terpengaruh dengan hal ini, Inaya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar mamanya senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan yang memang sangat diperlukannya saat ini, paling tidak itu menurut pendapat dirinya sendiri. Memang demikianlah watak dari Inaya, lebih mengutamakan mamanya daripada dirinya sendiri, yang mana watak ini tidak diketahui darimana asalnya.

Setelah browsernya terbuka secara sempurna, Inaya mengetikkan wordpress di address barnya dan kemudian menekan enter di keyboardnya yang mulai kusam karena termakan umur. Sederet hasil mesin pencari muncul di halaman browser tersebut. Inaya kemudian meng-klik salah satunya, yang menurut Inaya paling relevan dengan apa yang hendak dicarinya, yang juga menduduki ranking 1 di halaman hasil mesin pencari (SERP : Search Engine Result Page), yaitu WordPress dimana ia akan membuat blog gratis agar bisa menyamai si Hidayati, teman Inaya tersebut diatas. Dengan adanya persamaan diantara keduanya ini, Inayati berharap bahwa pertemanannya dengan Hidayati bisa berlangsung secara langgeng, minimal di dunia daring (dalam jaringan) yang merupakan pengalaman baru baginya.

This content was posted on at Dummy Text by Bagus Humawan