Membuat Wordpress di WordPress.com

Untuk pertama kalinya Inaya mencoba membuat wordpress di WordPress.com. Oleh karenanya, ini merupakan pekerjaan yang cukup berat baginya. Bagaimana tidak? Bahkan untuk melakukan login pun dirinya belumlah pernah. Oleh karenanya, Inaya melakukannya secara hati-hati apalagi paketan internetnya sudah mau habis. Oh iya, Inaya mengakses daring tidak menggunakan ISP besar seperti Speedy dan kawan-kawannya melainkan via HP yang difungsikan sebagai modem. Ini lumayan bagus juga sebenarnya, karena kualitas jaringan belakangan ini semakin meningkat sehingga mengakses daring via HP yang difungsikan sebagai modem bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan jika tidak mau dikatakan sebagai mustahil untuk dilakukan. 

Hal pertama yang dilakukan oleh Inaya setelah membuka situs WordPress.com adalah berusaha untuk mencari halaman register. Karena tidak menemukan "Register" di homepage WordPress.com, Inaya memutuskan untuk meng-klik "Get Started" di sudut kanan atas di halaman yang sama. Inaya merasa beruntung sekali sehingga dia bersyukur kepada tuhan karena dirinya telah membuat account Google kemarin bersama-sama dengan Hidayati waktu mereka belajar bersama. Mengapa dia bersyukur? Karena dengan adanya account Google di tangan, Inaya bisa register account WordPress.com dengan cepat karena tinggal meng-klik "Continue with Google" tanpa harus mengisi form register yang bertele-tele yang mesti dilakukan oleh orang yang tidak memiliki account Google sebelumnya. Setelah berhasil melewati step ini, Inaya dihadapkan kepada step ke-2 yaitu memasukkan nama domain yang diinginkan. Setelah memasukkan nama yang diinginkan, Inaya menekan Enter sehingga munculah domain suggestions dimana Inaya memilih sub domain WordPress.com yang bisa dipilih secara gratis tanpa dipungut biaya apapun juga. 

Sukses memilih sub domain WordPress.com yang gratis, Inaya melewati step ke-3 dengan mudah. Sesudah nampak olehnya dashboard WP.com, Inaya meluangkan sedikit waktunya untuk membaca apa yang ada di hadapannya sehingga dirinya mengerti apa yang harus dilakukan selanjutnya sehingga keinginannya untuk membuat wordpress di WordPress.com bisa segera terwujud tanpa kesulitan yang berarti. Setelah menemukan apa yang kira-kira perlu dilakukan olehnya, Inaya segera melakukannya yaitu memberikan nama untuk wordpressnya.

This content was posted on at Dummy Text by Bagus Humawan