Rencana Pergi ke Taman Safari Timbul Saat Duduk di Bangku Taman Alun-Alun Kota

Inaya bertanya kepada neneknya apakah beliau mau diajak jalan-jalan ke taman safari bogor besok sambil memperhatikan wajah neneknya. Nenek Inaya mengiyakan sambil mengatakan bahwa memang dirinya juga ingin sekali mengajak Inaya jalan-jalan ke taman safari tapi belum tahu pasti kapan waktu yang tepat untuk melakukannya. Merasa gayung bersambut Inaya merasa senang sekali mendengar apa yang barusan nenek Inaya katakan. Inaya sontak menggeser duduknya mendekati neneknya. Mereka berdua saat itu sedang duduk di bangku taman di pinggir alun-alun kota kabupaten tempat dimana Inaya tinggal bersama mamanya. Angin bertiup lembut menyapu muka Inaya. Saat itu kebetulan sekali sedang tidak ada kegiatan apapun di alun-alun dimana Inaya dan neneknya sedang bercengkerama.Padahal di alun-alun kota tersebut, menurut pengamatan Inaya, sering sekali dilakukan kegiatan baik itu kegiatan kemasyarakatan seperti bakti sosial maupun acara-acara lainnya seperti acara kegiatan pemuda dan seterusnya.

Inaya merasa bahagia saat nenek Inaya bercerita tentang kondisi kota dimana nenek Inaya tinggal yang tidak jauh berbeda dengan kondisi kota dimana Inaya tinggal, yaitu sama-sama ramai dan bersih. Beberapa saat kemudian nenek Inaya mengatakan kepada Inaya bahwa sekarang sudah saatnya mereka pulang. Kalau kemalaman maka mama Inaya tentunya akan marah kepada mereka berdua, demikian lanjut nenek Inaya. Inaya segera saja mengiyakannya sambil menengok kiri-kanan untuk menebarkan pandangan matanya ke sekitar bangku taman yang mereka duduki untuk memeriksa sekali lagi apakah ada yang perlu dia lakukan sebelum beranjak pulang bersama neneknya. Setelah yakin bahwa semuanya aman dan terkendali, Inaya bersama neneknya beranjak pulang secara berhati-hati.

Di trotoar pinggir jalan di samping alun-alun yang sedang mereka tinggalkan, Inaya memperhatikan air selokan yang mengalir dengan lancar karena tidak terdapat sampah yang menghalanginya. Inaya percaya bahwa adanya sampah di selokan merupakan penyebab utama dari terjadinya genangan air yang merupakan tempat bersarangnya nyamuk. Nyamuk sebenarnya bukanlah suatu binatang berbahaya terkecuali dia merupakan nyamuk yang bisa menularkan penyakit, demikian yang suka dibicarakan oleh Hidayati saat mereka sedang dalam pelajaran olahraga yang biasanya mereka lakukan di alun-alun kota yang sedang Inaya dan neneknya tinggalkan untuk pulang ke rumah Inaya.

This content was posted on at Dummy Text by Bagus Humawan